Kamis, 30 Mei 2013

Wedding Cupcake with Cupcake Bouquet

    Wedding cupcake untuk pernikahan keponakan suami yang bernama Rini ini adalah yang ke lima yang pernah saya buat.Tier dibuat dari styrofoam,tripleks berbentuk lingkaran,kertas kado,dan pita.Seminggu sebelumnya tier sudah selesai dibuat.Untuk hiasan pinggir meja,saya menggunakan lilin berwarna ungu dan pink yang saya buat sendiri dan ditaruh di gelas-gelas kecil bening.
    Saya mengalami kesulitan mencari sumbu yang cocok ketika membuat lilin hias,pertama saya coba menggunakan benang kasur,ternyata ketika dibakar sumbunya langsung terbakar habis.Karena tidak tahu yang menjual sumbu khusus lilin dimana,akhirnya saya cari sumbu kompor yang ternyata  susah dicari,karena jarang sekali orang menggunakan kompor minyak tanah sekarang.Satu-satunya toko yang masih menjual sumbu kompor di Tangerang adalah Toko Sabar.Sumbu tsb saya ambil sebagian saja dan dipilin supaya lebih kecil ukurannya.Dan ketika dibakar lumayan bagus hasilnya.
    Kesulitan lain adalah saya tidak tahu pewarna untuk lilin,sudah coba menggunakan pewarna makanan baik yg oil base maupun yg water base,ternyata warna tidak tercampur baik.Lalu saya menggunakan crayon bekas Sugha sewaktu sekolah TK,Alhamdulillah lumayan bagus hasilnya.
    Bagian atas wedding cupcake adalah cupcake bouquet,itu pertama kalinya saya buat cupcake bouquet,sempat khawatir cupcakenya melorot dan jatuh,jadi harus ekstra hati-hati.
    Bunga-bunga di sekeliling meja adalah bunga bougenville asli yang dipetik mendadak pagi-pagi minta ke tetangga si pengantin.
    Foto yang di tengah ada anak laki-laki,dialah Sugha my beloved son.Sedangkan anak laki-laki yang terakhir adalah anak keponakan suami.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar